POLNUSTAR MENGHADIRI ACARA KOMUNIKASI, INFORMASI, DAN EDUKASI LOKA POM KABUPATEN SANGIHE

POLNUSTAR MENGHADIRI ACARA KOMUNIKASI, INFORMASI, DAN EDUKASI LOKA POM KABUPATEN SANGIHE

Tahuna, polnustar.ac.id – Direktur Polnustar Ferdinand  Gansalangi bersama akademisi senior Polnustar Prof.Dr.Ir. Frans Gruber Ijong, MSc yang juga sebagai Direktur periode 2014-2022  pada tanggal 17 November 2022 menghadiri diskusi Komunikasi, Informasi dan Edukasi yang diselenggarakan oleh Loka POM Kabupaten Kepulauan Sangihe di Dialoog Hotel Tahuna

Diskusi yang bertajuk Perkuatan Sinergitas Pentaheliks tentang bahaya obat tradisional mengandung bahan kimia obat, serta peningkatan pengawasan terhadap pelaku usaha jamu berdasarkan kearifan lokal di Kabupaten Kepulauan Sangihe, berlangsung dengan penuh kebersamaan untuk membangun sinergi lintas sektor.

Acara dibuka oleh Sekda Kepulauan Sangihe Herry Wolf didampingi Kepala Loka POM Ermanto Siahaan, dan diikuti  oleh unsur Kejaksaan, Kepolisian, BNNK Sangihe, SKIPM Sangihe, Pemerintah Daerah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta pelaku usaha obat tradisional. Diharapkan dengan pelaksanaan kegiatan seperti ini bisa mengedukasi masyarakat tentang bahaya penggunaan obat tradisional mengandung bahan kimia obat.

Pengawasan penggunaan dan penyalahgunaan obat bukan hanya tugas dari Loka POM tetapi merupakan kewajiban seluruh masyarakat, khususnya lintas sektor yang terkait. Menutup acara diskusi, Kepala Loka POM Sangihe Ermanto Siahaan  menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kehadiran serta partisipasi aktif peserta diskusi dalam acara tersebut, dan berharap masyarakat untuk tidak takut menyampaikan ke Loka POM apabila menemukan penyalahgunaan obat di lapangan. (fg)