PEMBUKAAN PELATIHAN BHD, PENJAMINAN MUTU DAN KESELAMATAN PASIEN, PENGENDALIAN PENYAKIT INFEKSI, K3RS, DAN COVID-19 BAGI MAHASISWA POLNUSTAR

PEMBUKAAN PELATIHAN BHD, PENJAMINAN MUTU DAN KESELAMATAN PASIEN, PENGENDALIAN PENYAKIT INFEKSI, K3RS, DAN COVID-19 BAGI MAHASISWA POLNUSTAR

Manado, polnustar.ac.id – Mahasiswa semester V Program Studi Keperawatan pada hari Selasa 8 November 2022 2022 mengikuti Kegiatan Pembukaan Pelatihan BHD (Bantuan Hidup Dasar), Penjaminan Mutu dan Keselamatan Pasien, Pengendalian Penyakit Infeksi, K3RS (Kesehatan dan Keselamatan Kerja Rumah Sakit), dan Covid-19 di Aula BLU RSUP Prof R. D. Kanodu Manado. Kegiatan ini menjadi pelatihan yang wajib diikuti oleh semua mahasiswa yang melaksanakan praktik klinik di BLU RSUP Prof. R. D. Kandou Manado.

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Dr. dr. Jimmy Panelewen, Sp.KBD dan dihadiri oleh pimpinan RS antara lain Direktur Medik dan Keperawatan dr. Jehezkiel Panjaitan, SH, MARS dan Kepala Instansi Diklat dr. Reamur Moody Rawung, M.Kes.

Secara singkat Direktur dr. Jimmy menyampaikan bahwa mahasiswa sudah menjadi bagian dari tenaga kesehatan di BLU RSUP Prof. R. D. Kandou, karena itu perlu menjaga nama baik, sopan santun dan etika di lingkungan rumah sakit, serta menumbuhkan sikap caring sebagai perawat.

Kegiatan Pelatihan ini dihadiri juga oleh Ns. Astri J. Mahihody, S.Kep, M.Kep yang mewakili Program Studi Keperawatan Jurusan Kesehatan Politeknik Negeri Nusa Utara.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa PKK (Praktik Klinik Keperawatan) semester V berjumlah 48 orang bersama dengan mahasiswa dari perguruan tinggi lain yang juga mengadakan PKK di BLU RSUP Prof. R. D. Kandou Manado. (GT)