P3MP POLNUSTAR LAKUKAN KUNJUNGAN KERJA KE LPMPP UNHAS

P3MP POLNUSTAR LAKUKAN KUNJUNGAN KERJA KE LPMPP UNHAS

Rabu, 26 Oktober 2022  Politeknik Negeri Nusa melakukan kunjungan kerja di Lembaga Penjamin Mutu dan Pengembangan Pendidikan Universitas Hasanuddin Makasar dalam rangka Peningkatan Sistem Penjamin Mutu Internal (SPMI)

Kunjungan Kerja ini disambut dengan hangat dan ramah oleh Prof. Dr. Ir. Musrizal Muin, M.Sc (Ketua LPMPP Unhas), Rini Rachmawaty, S.Kep, Ns, MN, Ph.D (Sekretaris LPMPP Unhas) dan jajaran LPMPP

Kunjungan tersebut dipimpin oleh Ferdinand Gansalangi, SKM, M.E, M.Kes (Direktur Politeknik Negeri Nusa Utara) bersama Iswanto Gobel, S.Kep, Ns, M.Kep (Kepala Pusat Pengembangan Pembelajaran Dan Penjamin Mutu Pendidikan) serta perwakilan Auditor dari 3 Jurusan dan 1 staf P3MP

Direktur Politeknik Negeri Nusa Utara mengucapkan terima kasih atas sambutan dari Ketua LPMPP Unhas. Kunjungan ini bertujuan untuk menjalin silaturahim POLNUSTAR dengan UNHAS.

“Kami juga melakukan kunjungan kerja ini karena kami ingin belajar banyak dari LPPM UNHAS. Kami ingin  mengetahui manajemen pelaksanaan Sitem Penjaminan Mutu Internal dan pengelolaan program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) yang diterapkan di lingkungan Unhas.,” oleh Ferdinand Gansalangi, SKM, M.E, M.Kes

Menanggapi sambutan dari Direktur Polnustar, Ketua LPMPP Unhas,  oleh Prof. Dr. Ir. Musrizal Muin, M.Sc juga turut mengucapkan terima kasih karena telah datang untuk silaturahim dan juga diskusi bersama untuk saling belajar.

Acara kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan oleh Sekretaris LPMPP (Rini Rachmawaty, S.Kep.,Ns.,MN., Ph.D) terkait layanan LPMPP, serta mekanisme SPMI yang dilaksanakan di lingkungan Universitas Hasanuddin. Dilanjutkan pemaparan  pengelolaan LMS (learning management system) melalui SIKOLA Unhas oleh Dr. Yusring Sanusi B, S.S.,M.App.Ling. (Kepala Divisi Pengembangan Kurikulum, dan Pembelajaran, LPMPP Unhas).

Setelah pemaparan, dilanjutkan dengan sesi Sharing dan diskusi, adapun point point penting yang didapatkan

1.Evaluasi 24 standar khususnya pada Standar Kompetensi Lulusan yakni capaain pembelajaran dimana hal tersebut menjadi isu terkini terkait dengan keberlangsungan dari proses Akreditasi kearah yang lebih Unggul maupun persiapan Akreditasi Internasional.

  1. Terkait Proses Audit Mutu Internal dimana hasil yang didapatkan akan ditindaklanjuti berupa upgrade dari audit bersifat paper based atau manual menjadi sistem informasi dalam bentuk e-spmi.

3.Evaluasi diri dan pengembangan Program Studi dan Jurusan dimana dari hasil kunjungan kerja Polnustar akan menyusun format evaluasi diri program studi setiap semester serta melakukan tindak lanjut atas hasil yang didapatkan tentunya akan memperoleh peningkatan nilai.