Pelatihan Resimen Mahasiswa Angkatan XII Tahun 2021

Pelatihan Resimen Mahasiswa Angkatan XII Tahun 2021

Senin 13/12/2021

Politeknik Negeri Nusa Utara bekerja sama dengan Kodim 1301 Sangihe menggelar upacara pembukaan Pelatihan dasar Resimen Mahasiswa Angkatan XII di lapangan upacara  Kodim 1301 sangihe, dalam upacara tersebut di pimpin langsung oleh dandim 1301 sangihe  Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin, S.I.P, M.I.Pol.

pelatihan dasar resimen mahasiswa ini adalah agenda rutin yang di laksanakan setiap tahun oleh Politeknik Negeri Nusa Utara. dalam sambutannya Dandim 1301 sangihe  Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin, S.I.P, M.I.Pol mengatakan, Kegiatan Latihan Dasar Militer ini mempunyai nilai yang sangat positif, untuk memperdalam rasa nasionalisme dan patriotisme para generasi penerus Bangsa kita.

Lebih lanjut Dandim mengatakam, pendidikan Menwa ini di dasari oleh keputusan bersama antara Menhan, Mendiknas, Mendagri dan Menpora untuk membina para mahasiswa sebagai generasi muda yang merupakan bagian dari kekuatan Sishankamrata, agar mempunyai rasa cinta tanah air dan berwawasan kebangsaan serta mempunyai jiwa persatuan dan kesatuan yang kuat, dalam upaya pembelaan terhadap Negara dan Bangsa Indonesia

“Kepada para siswa Menwa di harapkan dapat mengikuti pelatihan ini dengan sebaik-baiknya, untuk membekali diri dalam hal Bela Negara yang nantinya dapat di implementasikan melalui penegakan disiplin di lingkungan kampus. Terakhir perhatikan faktor keamanan baik untuk para peserta, pelatih dan pendukung,”