119 Mahasiswa Diploma III Polnustar di Wisuda

119 Mahasiswa Diploma III Polnustar di Wisuda

Tahuna, polnustar.ac.id –  Selasa, 04 Oktober 2022, Politeknik Negeri Nusa Utara menggelar Rapat Senat Luar Biasa Terbuka  dalam rangka Dies Natalies Polnustar ke-16, Wisuda Diploma III T.A 2021/2022 dan Penerimaan Dosen baru selesai Tugas Belajar,  Bertempat di Auditorium J.E Tatengkeng sebanyak 119 orang lulusan di wisuda yang terdiri dari 36 orang lulusan Prodi Keperawatan, 16 orang lulusan Prodi Teknologi Penangkapan Ikan dimana 9 orang mengikuti secara daring karena sedang mengikuti program magang kerja di Suriname, Amerika Selatan, 7 orang lulusan Prodi Teknologi Pengolahan Hasil Laut, 12 orang lulusan Prodi Teknologi Budidaya Ikan, dan 49 orang lulusan Prodi Sistem Informasi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Senat Politeknik Negeri Nusa Utara, Pj. Bupati Kepulauan Sangihe dr.Rinny Silangen Tamuntuan, Forkopimda Kabupaten Kepulauan Sangihe, BUMN Mitra, Orang Tua Wisudawan , tenaga pendidik dan kependidikan, serta civitas akademika Polnustar.

Rangkaian kegiatan Rapat Senat Luar Biasa tersebut di  awali dengan laporan oleh Sekretaris Senat, dilanjutkan dengan pembukaan rapat senat oleh Ketua Senat, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan SK Lulusan Terbaik, SK Lulusan Politeknik Negeri Nusa Utara, Wakil Direktur Bidang Akademik dan Kemahasiswaan memberikan Ijasah, Direktur memindahkan kucir, Pj. Bupati memasang Gordon,  serta Ketua Senat memberikan ucapan Selamat. Lulusan terbaik pada kesempatan ini diraih oleh Djones J.D. Tamo lulusan dari Program Studi Teknologi Pengolahan Hasil Laut.

Dalam sambutannya Ferdinand Gansalangi,SKM,ME,M.Kes selaku Direktur menyampaikan bahwa Politeknik Negeri Nusa Utara adalah perguruan tinggi vokasi yang menyiapkan lulusan yang siap bekerja setelah lulus, bahkan pada saat ini ada 9 orang yang di wisuda in absentia, karena sedang  magang di Suriname, Amerika Selatan dan jika selesai mereka dapat memilih untuk melanjutkan kontrak disana, Direktur juga menyampaikan rencana pengambangan Polnustar kedepan dan dan mengharapakan pemerintah daerah melalui Pj. Bupati ibu dr. Rinny S. Tamuntuan untuk mendukung rencana-rencana besar Polnustar tersebut.

Direktur menutup sambutannya dengan “ Banyak selamat untuk orang tua yang anaknya di wisuda hari ini, banyak selamat untuk anak-anakku sekalian, pesan saya untuk tidak berlomba-lomba menjadi PNS , mari mencari peluaang diluar, bahkan sampai keluar negeri” tuturnya.

Pj. Bupati dr. Rinny Tamuntuan dalam sambutannya  menyampaikan selamat kepada orang tua dan wisudawan yang diwisuda, serta  menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah sangat siap mendukung  rencana –rencana besar Politeknik Negeri Nusa Utara kedepannya.

Pada rangkaian Dies Natalies ke 16 Politeknik Negeri Nusa Utara ,Ketua Jurusan Teknik Komputer dan Komunikasi  Oktavianus Lumasuge,S.Kom,M.Kom menyampaikan orasi ilmiah dengan Judul “Sistem Informasi Geografis potensi perikanan darat di Kabupaten kepulauan Sangihe” dihadapan hadirin Rapat Senat Terbuka Luar Biasa.

 

Acara diakhiri dengan penerimaan tenaga pendidik selesai tugas belajar Yanli E. Tuwohingide, S.Kep,Ns,M.Kep di Universitas Brawijaya Prodi Keperawatan, yang ditandai  dengan penyerahan Tesis kepada Direktur Politeknik Negeri Nusa Utara.(EF)